Rabu, 28 Maret 2012

Sleeping Beauty

Dulu nggak pernah suka nonton film apalagi yang made in luar negeri. Bukan apa-apa males aja baca subtitlenya. Tapi semenjak sekamar dengan andhi ayuk yang maniak film, sekarang aku jadi ketularan deh. Temenku itu, saking senengnya sama film, pernah sampai nggak keluar kamar seharian penuh. Berapa film dilahapnya sekaligus. Wow. Aku sih belum segitunya, tapi lumayan antusias juga kalo ada temen bawa film baru. Contohnya film yang satu ini ni yang kudapat kemarin sore, hasil ngrampok dari hardisknya ario murti. Ceritanya lumayan, lumayan membosankan. Menurutku ceritanya flat, banyak rutinitas yang diulang-ulang. Sampai-sampai aku nggak bisa bedain mana permulaan, klimaks dan endingnya. Tau-tau udah muncul credit title aja. Bikin jengkel. But, nggak ada salahnya nonton nih film. Sebagai acuan nih ada sepotong sinopsisnya yang dikutip dari http://spinnwebzine.wordpress.com/2011/09/30/sinopsis-film-2011-sleeping-beauty/    
 Sleeping BeautyBukan uang yang menjadi motivasi utama Lucy (Emily Browning) ketika membuat keputusan besar itu. Ia tidak mundur dari pekerjaan misterius itu karena dorongan rasa ingin tahu. Lucy hanya ingin tahu apa yang dilakukan orang-orang kaya itu sampai-sampai mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah tak sedikit. Lucy memang tertidur dan ia tak sadar apa yang terjadi tapi justru itu yang membuatnya semakin penasaran.
Pekerjaan yang ditawarkan pada Lucy memang sangat aneh. Ia di bawa ke sebuah rumah megah di daerah yang terpencil. Di sana ia lantas diberi obat tidur agar tak sadar selama beberapa jam. Banyak orang kaya yang rela membayar mahal untuk bersama Lucy dalam satu ruangan sementara gadis cantik ini tertidur. Orang-orang kaya ini boleh melakukan apa pun yang mereka mau, tentu saja masih ada beberapa batasan yang harus mereka taati.
Lucy memang butuh uang dan pekerjaan ini menghasilkan cukup banyak uang tanpa harus bersusah payah. Lucy jelas tergiur tapi bukan itu yang jadi masalah. Rasa ingin tahu Lucy semakin menjadi-jadi karena ia tak mengerti kenapa orang-orang kaya itu mau membayar mahal padahal mereka nyaris tak mendapatkan apa-apa. Apa yang sebenarnya terjadi saat Lucy tertidur?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar