Rabu, 09 Mei 2012






Sutradara My Sister's Keeper : Nick Cassavetes
Diadaptasi dari novel karya Jodi Picoult yang berjudul sama, My Sister's Keeper dan adaptasi oleh Jeremy Leven. Film My Sister's Keeper dirilis di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan Britania Raya pada 26 Juni 2009.

Pemeran My Sister's Keeper :
  1. Cameron Diaz   sebagai   Sara Fitzgerald ( Ibu )
  2. Alec Baldwin   sebagai   Campbell Alexander ( Pengacara Anna )
  3. Abigail Breslin   sebagai   Anna Fitzgerald ( Adik Kate )
  4. Sofia Vassilieva   sebagai   Kate Fitzgerald ( Adik Jesse dan kakak Anna )
  5. Jason Patric   sebagai   Brian Fitzgerald ( Ayah )
  6. Evan Ellingson   sebagai   Jesse Fitzgerald ( Kakak Kate dan Anna )
  7. Elizabeth Daily   sebagai   Suster Susan
  8. Joan Cusack   sebagai   Hakim De Salvo
  9. Thomas Dekker   sebagai   Taylor Ambrose ( Pacar Kate )
  10. Jeffrey Markle   sebagai   Dr. Wayne
  11. Emily Deschanel   sebagai   Dr. Farquad
  12. Amit Khanduja   sebagai   Dokter bedah
  13. Olivia Hancock   sebagai   Kate Fitzgerald muda

    Cerita singkat...
     Cerita ini berawal dari seorang adik (Anna) yang dilahirkan sebagi cadangan organ untuk kakaknya (Kate) yang sakit leukimia. Ibunya (Sara) yang meminta, karena kata dokter, darah tali pusar anak yang baru lahir yang cocok dengan Kate akan dapat memanjangkan umur Kate. Akhirnya ibunya (Sara) dan ayahnya (Brian) melakukan program bayi tabung dengan mencocokkan gen Kate dan calon bayi untuk melakukan saran dokter tersebut. Sara sangat menyayangi Kate, sehingga Sara rela melakukan apa saja agar Kate bisa bertahan dan terus hidup.
     Sejak Anna lahir, Anna telah menjadi penolong bagi Kate dengan menyumbangkan bagian darah dari tubuhnya untuk memperpanjang hidup Kate. Seiring berjalannya waktu, Kate merasa kondisinya semakin memburuk, ditambah dengan gagal ginjal yang dideritanya. Sara meminta Anna untuk mendonorkan ginjalnya untuk Kate, tapi Kate malah menyuruh Anna untuk memberontak dan menuntut Sara ke pengadilan dengan tuntutan agar Anna bebas menggunakan tubuhnya tanpa harus menolong Kate. Pada dasarnya, Anna tidak seberapa mempermasalahkan perannya dan tubuhnya yang hanya digunakan sebagai cadangan organ untuk Kate, tapi Kate tetap ingin agar Anna melakukan permintaannya. Akhirnya Anna datang ke Pengacara Alexander untuk meminta bantuan hukum. Pengacara Alexander mau membantu Anne dengan biaya $700 hasil dari penjualan kalung liontin dan tabungan Anna.
     Pada persidangan terakhir, terungkap semua permintaan Kate dan hal itu membuat Sara shock karena alasan tuntutan Anna terhadap Sara yang diucapkan oleh Jesse.
     Menjelang kematiannya, Kate yang sedang sekarat di rumah sakit ingin pergi ke pantai bersama keluarganya, namun Sara tidak mengijinkan Kate meninggalkan rumah sakit, tapi Brian tetap saja membawa Kate, Jesse dan Anna ke pantai. Dan akhirnya, di malam berikutnya Kate meninggal dengan memeluk Sara di kamar rumah sakit..
     Kehidupan Kate sempat diwarnai kisah cinta dengan Taylor yang sama-sama pasien di rumah sakit tempat Kate menjalani pengobatan, tapi Kate harus menelan kekecewaan karena Taylor lebih dulu meninggal. Kehidupan keluarga Fitzgerald setelah Kate meninggal juga diceritakan di akhir film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar