Jumat, 27 Januari 2012

Laptopku Sayang


Hari Jumat minggu lalu menjadi salah satu hari paling kelabu dalam hidupku. Laptopku nggak mau nyala  meski sudah dicolokin kabelnya dan dipencet-pencet tombol powernya. Seharian itu aku nggak bisa ngapa-ngapain. Nyawaku ada di laptop itu. Aku sempat minta pertolongan ke teman yang pinter ngutak-atik komputer. Kupikir hanya perlu instal ulang, tapi ternyata nggak berhasil. Keesokaannya kupriksakan laptop q itu ke BEC. Ternyata, kata mas tukang servis, ada masalah dengan VGAnya sehingga terpaksa harus diservis. Untunglah, laptopku masih bisa terselamatkan, hanya saja aku harus merelakan uang lima ratus ribu melayang karenanya. Ternyata masalahnya cukup sepele. Aku memakai u-buntu dan windows 7 sekaligus. Apalagi u-buntu sebenarnya nggak cocok diinstal di laptop, terlalu berat. Kapasitasnya nggak sememadahi mac atau PC. Hiks, seandainya aku tahu dari dulu, semua ini takkan terjadi. Tapi nggak papa, ini pelajaran berharga. Buat yang belum nyoba, jangan pernah coba di rumah ya.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar