Langsung ke konten utama

Istri Pengen Self Care VS Suami yang Nggak Peka

Aku tergelitik untuk nulis ini karena baca salah satu komentar di Instagramku, yang ngebahas tentang pentingnya para ibu meluangkan waktu untuk self care ( Tonton di sini ).  Kalo ditanya, pasti semua ibu pengen self care -an. Tapi realitanya, boro-boro, mau self care gimana? Udah repot duluan ngurus anak. Belum lagi kalo suami nggak peka 😢  Kayaknya sangat mewakili ibu-ibu banget yaa. Angkat tangan kalo relate ! 🤭 Emang ya, Bun. Setelah punya anak, apalagi masih kecil, mau nyuri waktu self care tuh "menantang" banget. Padahal itu salah satu kebutuhan dasar supaya kita bisa recharge energi. Makanya, penting banget peran suami di sini untuk gantiin take care anak atau bantu pekerjaan rumah selama kita self care . Tapi, banyak istri yang ngerasa suaminya nggak peka, nggak mau bantu.  Tau nggak, kalo sebenarnya kebahagiaan tertinggi seorang laki-laki adalah ketika ia bisa membahagiakan pasangannya. Boleh di kroscek ke suami masing-masing, apa definisi kebahagiaan bagi mere

(Review) Lip Cream Mizzu Valipcious Velvet Matte & Metallic Matte



Hallo guys! Kali ini, untuk pertama kalinya aku mau bikin review make up. Kok tumben-tumbennya, sih? Iya, jadi gini ceritanya, beberapa waktu yang lalu aku beli majalah Gogirl edisi ulangtahun. (Setelah 2 bulan berhasil tahan godaan untuk nggak beli, akhirnya nyerah juga waktu ngliat majalah ini ada di stand Gogirl di eventnya Gogirl beauty market). Gimana nggak luluh coba. Udah dikasih harga diskon, masih juga dapet tambahan bonus tumbler yang kiyuut abis. Padahal bonus dari majalahnya sendiri aja udah banyak. Ada tas, pouch, postcard dan beberapa produk kecantikan dari sponsor. (Ketahuan bangeet yaah anaknya teh pemburu bonus dan diskonan 😁) 
Source: instagram @gogirl_id

Ya, seperti biasa Gogirl emang selalu ngasih banyak bonus di edisi ulang tahunnya. Kali ini salah satu bonus yang diberikan adalah 2 buah lip cream dari Mizzu. Sayangnya, produk tersebut diberikan secara random, jadi aku nggak bisa milih warna. Setelah dibuka, ternyata aku dapet warna lip cream yang shocking banget. Bukannya aku anti dengan warna-warna shocking. Tapi sebagai 'stay home wife' kayak aku, udah kebayang pasti bakal jarang banget dipakai. Lagian pada dasarnya aku lebih suka warna-warna soft yang bisa untuk dialy. Jadi, daripada nantinya cuma dianggurin sampai expired, rencana sih aku mau prelovedin aja. Tapi sebelum itu, karena udah terlanjur dibuka kemasannya, biar rada berfaedah gitu, jadi aku mau bikin reviewnya aja lebih dulu.

1.Velvet Matte (Shade: On Fire 718)


Ngliat shade ini aku langsung keinget sama salah satu influencer favoritku Vannesa Andrea (@cherrydreamy) Dia sering banget tampil dengan lipstick merah menyala. Yang unik, jika biasanya lipstick merah identik dengan kesan seksi, Vanessa justru menampilkan kesan yang cute. Dia berhasil memadukan warna merah menyala dengan baju-bajunya yang soft dan girly.

Source: instagram @cherrydreamy

Nah, bagi yang ingin tampil ala-ala Vanessa Andrea, shade On Fire dari Mizzu ini patut untuk dicoba.

What I like
Seperti namanya lip cream jenis ini menghasilkan warna yang matte seperti velvet. Hasilnya juga cukup pigmented. Untuk yang punya bibir cenderung gelap kayak aku, lip cream ini recomended banget karena bisa ngecover warna asli bibir. Pemakaian terlama yang pernah kucoba sekitar 5 jam. Selama itu aku ngerasa nyaman banget karena ringan dan nggak lengket sama sekali. Nggak cracky juga. Padahal bibirku termasuk dalam kategori bibir kering dan pecah-pecah parah. Makanya aku selalu was-was tiap pakai lipcream, karena biasanya akan bikin bibirku tambah kelihatan kering. Tapi ternyata lipcream dari Mizzu ini pengecualian. Untuk ketahanannya aku suka banget karena lipcream ini bener-bener transfer proof. Selama 5 jam itu aku nggak perlu touch up dan masih tetep rapi aja nempel di bibir. Aku memang belum nyobain sih kalau dipake untuk makan kayak gimana. Tapi untuk minum, nyaris nggak ninggalin bekas noda di gelas. Satu lagi yang nggak boleh ketiggalan, packaging. Lucu bangeet! Dari semua packaging lipcream yang pernah kulihat, ini yang the best. Eye catching, fashionable dan teenage banget, sesuai deh sama jiwa muda aku 😆.

What I don't like
Selain warnanya yang terlalu 'berani', lipcream ini cepet banget keringnya bahkan sebelum selesai dipoleskan di bibir. Jadi agak susah untuk diaplikasikan. Tapi ini nggak terlalu mengganggu sih, masih bisa ditolerir.

2. Metallic Matte (Shade: Cooper Gold 04)


Lipcream jenis ini akan memberikan efek sparkling dan glamour pada bibir sehingga cocok dipake untuk pesta atau acara-acara fashion show. Shade tertentu mungkin bisa juga sih dipakai untuk hangout, asal PD aja dan bisa menyesuaikan dengan baju yang dipakai.

What I Like
Texturenya creamy, sedikit lebih encer kalau dibandingkan dengan velvet matte. Tapi tetap mampu mengcover warna asli bibir dengan baik, bahkan dalam sekali swatch. Sekilas warna metallicnya nggak terlalu kelihatan, tapi aku justru suka, jadi nggak terlalu lebay. Pengaplikasiannya mudah, mudah diratakan, cepet kering, nggak lengket dan lentur mengikuti gerak bibir sehingga nyaman untuk dipakai. 

What I Don't Like
Shade yang kupunya adalah Metallic Cooper. Warna ini ternyata terlalu pucat untuk kulit medium sepertiku. 'Blink-blink'nya juga bikin kerut-kerutan di bibirku jadi lebih terexpose. Jadi lipcream ini nggak terlalu kusarankan untuk yang punya bibir kering kayak aku. Secara ketahanan, tidak seperti velvet matte, lip cream ini tidak sepenuhnya transfer proof, terbukti masih ada bekas lipcream pada gelas yang kupakai untuk minum. But it's not a big problem. Ketahanannya masih bisa dikategorikan aman.

Nah, tadinya aku juga mau jual lip cream ini, tapi tiba-tiba aku berubah pikiran. Haha... Karena ternyata, selain bisa untuk mewarnai bibir, lipcream ini juga bisa difungsikan sebagai eyeshadow! Warnanya cantik banget. Kebetulan aku lagi nyari eyeshadow glitter warna cooper kayak gini buat make up ala-ala korea gitu. Pengaplikasiannya mudah. Tinggal sweep secukupnya dengan aplikator ke kelopak mata, lalu blend dengan jari. Biasanya sih cuma aku pakai buat finishing touch aja, buat ngasih kesan fresh tapi tetep natural.

Jadi secara keseluruhan sebenernya lip cream dari Mizzu ini worth it banget. Kalau shadenya cocok pasti aku mau banget dah pakai. Buat temen-temen yang tertarik beli bisa langsung buka aja lapak aku di Carousel 'pinkylova' dan chat di situ. O iya, boleh barter juga dengan lip cream warna lain. Kebetulan aku lagi pengen shade coklat atau soft maroon. Ditunggu kabar baiknya yaa... Tangkyuu 😘


Komentar

  1. aku juga beli ini, tapi belum dipake hahaha mau ngabisin lipcream yang ada dulu *mungkin ga ya hahahahaa :)

    https://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
  2. Wah klo aku kayaknya pilih yang velvet btw klo diendorse ginchu, biasanya aku kasih adik atau mama shade yang kurang cocok biar ga mubazir hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini cuma ada suami kak, buat ngelipstikin suami aja gitu ya. hahaa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istri Pengen Self Care VS Suami yang Nggak Peka

Aku tergelitik untuk nulis ini karena baca salah satu komentar di Instagramku, yang ngebahas tentang pentingnya para ibu meluangkan waktu untuk self care ( Tonton di sini ).  Kalo ditanya, pasti semua ibu pengen self care -an. Tapi realitanya, boro-boro, mau self care gimana? Udah repot duluan ngurus anak. Belum lagi kalo suami nggak peka 😢  Kayaknya sangat mewakili ibu-ibu banget yaa. Angkat tangan kalo relate ! 🤭 Emang ya, Bun. Setelah punya anak, apalagi masih kecil, mau nyuri waktu self care tuh "menantang" banget. Padahal itu salah satu kebutuhan dasar supaya kita bisa recharge energi. Makanya, penting banget peran suami di sini untuk gantiin take care anak atau bantu pekerjaan rumah selama kita self care . Tapi, banyak istri yang ngerasa suaminya nggak peka, nggak mau bantu.  Tau nggak, kalo sebenarnya kebahagiaan tertinggi seorang laki-laki adalah ketika ia bisa membahagiakan pasangannya. Boleh di kroscek ke suami masing-masing, apa definisi kebahagiaan bagi mere

Kota Mini Lembang, Destinasi Wisata Instagramable yang Nggak Sekedar buat Foto-Foto Cantik

Tempat wisata di Lembang emang nggak pernah ada habisnya. Belum tuntas mengunjungi satu tempat wisata, udah bermunculan lagi tempat wisata lain yang tentunya menambah daftar panjang keinginan untuk main ke Lembang. 

Review Softlens New More Dubai (Honey Brown)

Sebagai penderita mata minus aku jarang banget memakai softlens. Aku lebih memilih pakai kacamata untuk sehari-hari karena nggak ribet, dan hanya memakai softlens untuk event tertentu saja seperti kondangan atau acara spesial lain. Kebetulan bulan ini banyak banget undangan nikahan. Jadi aku memutuskan untuk beli softlens lagi. Walau hanya perintilan kecil aku ngerasa ini ngaruh banget untuk penampilanku keseluruhan. Meski baju dan dandanan udah cantik, kalau pakai kacamata tuh rasanya kurang perfect aja gitu.